2010-12-13

Pengertian To Be

Bahasa Inggris tidak sama dengan bahasa Indonesia. Itu pasti karena tidak semua negara meluncurkan bahasa yang sama pula. Untuk bahasa Inggris penggunaanya agak komplek namun mudah digunakan dan dikomunikasikan kalau kita terbiasa. Jangan khawatir saya akan menuntun Anda menjadi mahir akan tetapi semua itu berpulang kepada Anda. Artinya kalau Anda serius dan tidak bosan membaca tutorial ini saya yakin Anda akan bisa dan memahami. Tapi jika Anda belajar setengah-setengah maka hasil yang didapat juga pastinya setengah-setengah. Nah tergantung bagaimana Anda memutuskan.

Baiklah setelah kita belajar dasar maka saya akan menerangkan pengertian To be.
To be adalah kata bantu yang biasanya diikutkan dalam suatu kalimat. Semacam penegasan pada sebuah subjeck dan kata yang mengikutinya. Macam-macam to be : is, are, am, was, were, has, had, have, do, does.
Mungkin ada yang bingung dan bertanya-tanya kok to be -nya banyak ya..? Ya karena masing-masing to be berbeda-beda penempatannya. Supaya tidak bingung akan saya kasih contoh.
He is a doctor artinya Ia seorang dokter
Kalimat ini menggunakan to be is karena subjectnya he
You are a doctor.
Kalimat ini menggunakan to be are kerena subjectnya You
Contoh-contoh lainnya:
She is a secretary
We are employees
They are students
I am a teacher
Setelah melihat contoh-contoh kalimat diatas terbukti bahwa penempatan to be bergantung pada subjectnya.

Penggunaan to be is, are dan am untuk kalimat present tense sedangkan to be was, were untuk past tense dan to be has, have dan had masing-masing untuk kalimat present dan past perfect tense. Lebih lanjut mengenai pelajaran ini akan dibahas pada blog yang lain.





2 komentar: