2010-12-13

Kata Ganti Kepunyaan

Kata ganti kepunyaan pengganti subject . Subject berubah ketika kalimat itu menunjukkan kepunyaan.
Contoh:
It is my bag artinya Itu adalah tas saya
My disini berarti kepunyaan saya
Kita tidak bisa menulis It is I bag. Begitu pula dengan penggunaan kata atau subject You maka ia berubah menjadi Your sehingga kalimatnya It is your bag.
Contoh yang lain:
It is her bag > kata ganti kepunyaan untuk She
It is his bag > kata ganti kepunyaan untuk He
These are their bag > kata ganti kepunyaan They
These are our bag >kata ganti kepunyaan We

Kata Ganti Kepunyaan Pengganti Object/Benda.
C
ontoh :
It is my bag. It is mine artinya Itu adalah tas saya. Itu punya saya.
Mine adalah kata ganti kepunyaan yang tidak menyebutkan barangnya dalam hal ini tas saya. Ini lebih simple ketimbang kita menyebutkan wujud barangnya.
It is your bag. It is yours
It is her bag. It is hers
It is his bag. It is his
These are their bag. These are theirs
These are our bag. These are ours.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar