2015-12-16

Wajarkah Denda 200 ribu untuk Karcis Parkir Hilang di Bandara Soetta Jakarta?

Asaalamu'alaikum wr wb..
Mau cerita nih pengalaman gw pertama kali parkir di Bandara Soetta. Ini bukan pengalaman enak ya tapi harus gw bagi disini supaya Anda ngga ngalamin seperti yg gw alamin.
Waktu itu gw ama keluarga abis nganterin kakak berangkat umroh. Nah singkat cerita  setelah kakak gw udah naik pesawat kamipun pulang. Pas gw mau ninggalin area parkir Bandara, alamak  ternyata tiket parkir gw ilang. Waduh musibah nih! Tapi nyantai ajalah paling dendanya ngga lebih dari 30 ribu atau maksimal 50 ribu. Gw pun keluar dan siap memasuki gerbang parkir. Namun betapa kagetnya gw waktu petugas loket bilang bahwa gw harus bayar denda 200 ribu diluar ongkos parkirnya. Alamak mahal kalii!! Ini denda apa pemerasan, pak!
Akhirnya gw minta penjelasan lagi ke kantor pengelola parkir. Jawabannya tetap sama tak ada kompromi dan tawar menawar. Ya udah mau nggak mau dengan sangat terpaksa banget gw bayar tuh 200 ribu.
Yang jadi pertanyaan gw sih, apakah pihak managemen dalam hal ini Perusahaan Angkasa Pura selaku pengelola parkir bandara tidak mempunyai sistem atau aturan yg lebih fleksibel. Karena menurut gw sungguh keterlaluan selembar karcis parkir yg tipis dan kecil itu dihargai 200 ribu. Sedangkan gw punya data dan surat2  lengkap kendaraan. Kalo emang mau menghitung lamanya gw parkir bisa dilihat di awal gw masuk parkir. Kalo memang harus denda sebenarnya yg wajar wajar aja jangan kaya rentenir gitu dong!! Kita ini manusia ngga luput dari lupa dan khilaf lagian ngapain juga karcis gw ilangin klo bukan karena sesuatu hal.
Nah gitu aja cerita gw mudah2an pengalaman gw ini bisa jadi pelajaran ok..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar