2011-02-10

TEBAK ANGKA

Sekarang saya akan mengajak Anda untuk bermain tebak angka. Anda bisa bermain dengan dua orang kalau cuma berdua. Tapi bisa juga lebih. Pertama suruh teman Anda menulis formasi angka tanpa sepengetahuan Anda tentunya. Karena tugas Anda adalah menebak angka yang di tengah. Bikin formasi seperti ini:

5


4 6 6
3


Angka-angka diatas tidak perlu seperti di atas. Bisa apa saja. Terserah Teman Anda mau menulis angka berapa. Nah setelah teman Anda membuat formasi angka seperti diatas( tanpa sepengetahuan Anda) lalu minta teman Anda untuk menjumlahkan angka-angka mendatar. Jumlah angka mendatar adalah 16 (4+6+6)
Lalu jumlahkan angka-angka menurun. Jumlah angka menurun adalah 14 (5+6+3)
Kemudian suruh teman anda menjumlahkan angka-angka yang melingkar. Jumlah angka melingkar adalah 18 (5+4+3+6)
Karena tugas Anda menebak angka yang ditengah maka Anda sang penebak harus diam-diam menjumlahkan jumlah angka mendatar yang sudah disebutkan teman Anda yaitu 16 dan angka menurun yaitu 14 lalu dikurangkan dengan angka melingkar yaitu 18. Nah hasilnya dibagi 2. Hasil yang didapat adalah angka yang di tengah. Coba Anda hitung pasti hasilnya 6. Angka 6 adalah angka yang ditengah pada formasi angka diatas.

Jika Anda penasaran, bisa membuat beberapa contoh lagi dengan angka yang lain. Permainan sederhana tapi lumayanlah untuk membuat teman anda pusing garuk- garuk kepala kok tahu ya..?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar